Penyebab Pertumbuhan Janin Keadaan yang juga dikenal selaku IUGR atau intrauterine growth restriction ini kerap kali disebabkan karena masalah pada plasenta. Pasalnya waktu plasenta alami masalah, suplai oksigen dan gizi yang diperlukan janin tidak dapat tersalurkan secara baik. Ini akan menghalangi perkembangannya.

Disamping itu, perkembangan janin terhalang bisa juga dipacu oleh masalah kesehatan yang dirasakan oleh ibu hamil, seperti nutrisi jelek dalam kehamilan, hipertensi, masalah ginjal, abnormalitas jantung, anemia, dan diabetes. Penyebab Pertumbuhan Janin

Pola hidup yang kurang sehat kerap dihubungkan dengan terhambatnya perkembangan janin. Beberapa rutinitas kurang sehat waktu hamil yang terkait dengan ini salah satunya, merokok, konsumsi minuman mengandung alkohol, dan penyimpangan narkoba.

Langkah Menangani Perkembangan Janin Terhalang
Perkembangan janin terhalang cuman bisa dijumpai lewat pengecekan kehamilan oleh dokter kandung. Itu kenapa Bumil disarankan selalu untuk memenuhi agenda periksa ke dokter kandung.
Bila keadaan ini teridentifikasi pada umur kehamilan 34 minggu ataupun lebih, dokter kemungkinan merekomendasikan perlakuan induksi untuk percepat persalinan. Maksudnya, supaya bayi bisa selekasnya diberi pengatasan dan perawatan intens yang diperlukan.
Tetapi jika perkembangan janin terhalang sudah teridentifikasi sejak awal kali atau saat sebelum kehamilan capai umur 34 minggu, karena itu dokter peluang akan menyarankan pengawasan kehamilan yang lebih ketat.
Bumil kemungkinan perlu periksakan kehamilannya seringkali pada dokter kandung. Ini mempunyai tujuan untuk pastikan janin bisa memburu perkembangannya.
Disamping itu, dokter kemungkinan merekomendasikan Bumil untuk lakukan banyak hal berikut untuk memberikan dukungan perkembangan janin dalam kandung:
Konsumsi makanan sehat
Waktu hamil, konsumsi makanan bergizi serta sehat imbang adalah langkah simpel yang bisa menolong perkembangan janin. Makanan yang direferensikan ialah buah, sayur, telur, daging, susu rendah lemak, dan makanan memiliki bahan landasan gandum.
Nah, apa lagi bila sesudah dicheck perkembangan janin disebutkan terhalang, tidak boleh acuhkan anjuran ini ya, Bumil tidak ingin kan perkembangan janin makin terhalang sebab lupa patuhi anjuran ini?
Beristirahat cukup
Keadaan fisik Bumil benar-benar punya pengaruh pada perkembangan dan perubahan janin. Bila Bumil sehat dan bugar, karena itu perubahan buah kesayangan dalam kandungan akan berjalan baik.
Salah satunya langkah supaya Bumil masih bugar dengan beristirahat cukup. Bumil disarankan untuk mencukupkan tidur sepanjang lebih kurang 8 jam tiap hari. Jika memungkinkannya, luangkan untuk tidur siang sepanjang 1-2 jam.