Penyebab Gejala Pengobatan Pemicu timbulnya solar urticaria masih belum tahu dengan cara tepat. Tetapi, keadaan ini tampil selaku reaksi alergi pada pancaran cahaya matahari. Tanggapan mekanisme ketahanan tubuh pada cahaya matahari berikut yang mengakibatkan timbulnya beberapa tanda-tanda di kulit.

Waktu seorang alami solar urticaria, akan tampil ruam kemerahan, biduran, bentol, gatal dan ngilu pada tempat kulitnya yang terkena cahaya matahari. Tetapi, tanda-tanda ini beragam, belum pasti sama di tiap orang. Penyebab Gejala Pengobatan

Beberapa besar kasus solar urticaria dapat pulih sendirinya. Tetapi, dokter umumnya akan memberi beberapa macam obat untuk menangani tanda-tandanya. Pada kasus solar urticaria enteng, dokter akan memberi resep obat antihistamin untuk menurunkan tanda-tanda alergi. Disamping itu, dokter kemungkinan akan memberi cream atau lotion untuk menurunkan rasa gatal.
Sedang pasien solar urticaria dengan tanda-tanda yang berat umumnya akan diresepkan beberapa obat lain untuk menurunkan
keluh kesah, seperti omalizumab dan cyclosporine. Pada beberapa kasus, perlakuan klinis berbentuk photopheresis, transisi plasma, atau pemberian imunoglobin intervena akan dilaksanakan oleh dokter untuk menurunkan reaksi alergi yang berat.
Walau solar urticaria jarang-jarang dirasakan oleh beberapa orang yang tinggal di Indonesia, tidak ada kelirunya membuat perlindungan
diri dan lakukan penjagaan pada keadaan ini. Bila ada keluh kesah yang ke arah solar urtikaria, tidak boleh sangsi untuk lakukan pengecekan ke ke dokter untuk memperoleh penyembuhan yang tepat.
Sedapat mungkin awasi dan jauhi rutinitas di luar ruang di siang hari, khususnya waktu cahaya matahari sedang terik-teriknya.
Bila pengin melakukan aktivitas di luar ruang waktu siang hari, pakai celana panjang, pakaian lengan panjang, komplet dengan topi atau perlindungan kepala.
Selalu pakai tirai surya, minimum dengan SPF 30. Pilih tirai surya yang dapat memberikan pelindungan pada cahaya UVA dan UVB.
Bila keluh kesah tampil waktu memakai bahan kimia tertentu, selekasnya hentikan pemakaiannya. Bila keluh kesah tampil saat konsumsi obat tertentu, bahas sama dokter supaya diberi obat atau therapy alternatif.