Penderita Diabetes Tetap Selaku sumber lemak serta protein baik, seafood benar-benar bagus untuk dimakan, terhitung oleh pasien diabetes. Salah satunya tipe seafood yang disarankan ialah ikan. Makanlah ikan sekurang-kurangnya 2 kali dalam satu minggu.

Berikut beberapa opsi ikan laut dan makanan laut yang lain yang dapat ditempatkan dalam perincian menu makan untuk pasien diabetes: Penderita Diabetes Tetap

1. Salmon selaku sumber omega-3
Konsumsi ikan salmon kerap kali direferensikan untuk pasien diabetes sebab memiliki kandungan banyak asam lemak omega-3 yang berguna untuk mempertahankan kesehatan otak, jantung, dan kulit. Tetapi ingat harga salmon yang relatif mahal, pasien diabetes dapat pilih tipe ikan yang lain yang kaya asam lemak omega-3, seperti ikan tongkol atau ikan tuna.

2. Ikan nila laut selaku sumber protein
Ikan nila laut (nila tulis) adalah ikan rendah lemak yang dikenali selaku sumber protein. Dibanding salmon, ikan nila laut mempunyai harga yang lebih dapat dijangkau serta lebih gampang didapat.
Karena kombinasi kandung protein, asam lemak omega-3, dan omega-6, ikan nila laut mempunyai faedah untuk badan dalam memberi respon hormon insulin untuk turunkan kandungan gula darah.
3. Udang selaku pengontrol kalori
Walau sebagian orang mengakui jika udang kurang sehat sebab kandung kolesterolnya yang tinggi, satu riset memperlihatkan jika udang malah memiliki kandungan banyak gizi, seperti yodium dan asam lemak omega-3.
Udang mempunyai kalori yang rendah. Seperti kita kenali, pasien diabetes perlu hitung dan batasi kalori yang dimakan. Jadi, udang menjadi opsi makanan untuk pasien diabetes yang penting batasi konsumsi kalori.
4. Tiram selaku simpatisan kesehatan
Disamping itu, pasien diabetes dibolehkan konsumsi tiram selaku sumber protein. Satu riset memperlihatkan jika konsumsi tiram dipercaya bisa kurangi resiko timbulnya kompleksitas berbentuk penyakit jantung pada pasien diabetes type 2.
Kecuali memperhatikan tipe dan jatah seafood yang dimakan, pasien diabetes perlu memperhatikan tehnik pemrosesannya. Usahakan untuk tidak banyak memakai minyak dan garam waktu memproses seafood.