Panas Menganggu Kenyamananmu Kamu dianjurkan untuk menghindar minuman atau makanan yang panas, atau yang mempunyai cita-rasa asam dan pedas. Ini sebab minuman dan makanan itu bisa membuat mulutmu berasa makin panas.

2. Berhemti konsumsi minuman mengandung alkohol dan stop merokok
Kecuali menghindar konsumsi minuman dan makanan tertentu, kamu dianjurkan tidak untuk konsumsi minuman mengandung alkohol dan tidak merokok ya, sebab ke-2 nya dapat membuat mulutmu berasa makin panas. Panas Menganggu Kenyamananmu

3. Menukar pasta gigi yang dipakai
Jika mulutmu berasa makin panas sesudah menyikat gigi, coba tukar pasta gigi yang ditujukan untuk mulut peka. Atau kamu bisa juga memakai baking soda selaku alternatif pasta gigi.

Triknya, campur baking soda sama air hangat sampai membuat pasta, lalu sikat gigi dengan kombinasi ini. Kecuali bersihkan gigi dan mulut, baking soda bisa menetralisir kandungan asam dalam mulut dan mendinginkan rasa panas yang ada di mulut.
4. Banyak minum air putih
Kecuali berguna untuk menahan dehidrasi, minum air putih dapat menolong menangani mulut kering dan kesan panas pada mulut. Untuk kurangi rasa panas di mulut, kamu bisa juga coba menambah es batu ke air putih yang akan kamu minum.
5. Mengurus depresi secara baik
Depresi bisa juga memacu timbulnya rasa panas pada mulut. Jadi, untuk menanganinya, kamu perlu mengurus stresmu secara baik. Triknya bermacam, misalkan dengan lakukan aktivitas yang kamu sukai atau lakukan yoga dan meditasi.
Bila mulutmu tetap berasa panas walau kamu sudah lakukan bermacam langkah di atas, seharusnya tanyakan ke dokter, agar dijumpai pemicunya dan diberi pengatasan yang tepat.
Mulut berasa panas walau sebenarnya kamu sedang tidak konsumsi makanan hangat atau pedas kemungkinan membuat kamu bertanya, “Apa sich pemicunya?” Ingin tahu apa pemicu mulut berasa panas dan langkah menanganinya? Baca artikel ini, yok!
Rasa sensasi panas ini bisa tampil pada langit-langit mulut, lidah, atau bibir. Umumnya rasa panas di mulut ini dibarengi dengan mulut berasa kering, mati rasa, berasa pahit, atau seakan ada rasa sensasi logam.