Mari Kenali Beberapa Beberapa studi mengatakan jika polifenol bisa turunkan tekanan darah dan cholesterol jahat (LDL), dan tingkatkan cholesterol baik (HDL).

Dampak ini nampak bisa menahan pembangunan plak atau sumbatan pada pembuluh darah (aterosklerosis), hingga resiko terserang penyakit kardiovaskular bisa menyusut. Mari Kenali Beberapa

2. Turunkan gula darah
Bermacam riset memperlihatkan jika skema makan sehat yang banyak konsumsi anti-oksidan mempunyai dampak yang bagus untuk kurangi resiko terserang diabetes.

Polifenol bisa menolong turunkan kandungan gula darah dan menggerakkan badan untuk produksi insulin dan memakainya lebih efisien. Dampak ini membuat kandungan gula darah dapat jadi lebih konstan. Dampak ini jadikan polifenol selaku salah satunya konsumsi yang bagus untuk menahan diabetes melitus.
3. Turunkan resiko kanker
Polifenol bisa mendesak pembangunan dan perubahan sel kanker sebab peranannya selaku penangkal radikal bebas dan kurangi infeksi pada tubuh.
Namun, diperlukan studi selanjutnya untuk menunjukkan faedah polifenol pada umumnya selaku pencegah kanker dan tentukan berapa banyak jumlah polifenol yang dibutuhkan.
4. Tingkatkan ingatan
Mengonsumsi makanan kaya polifenol bisa menolong tingkatkan fokus dan ingatan. Ini sebab polifenol dijumpai bisa tingkatkan saluran darah ke otak.
Studi mengatakan jika skema makan yang kaya polifenol bisa kurangi resiko terserang pengurangan ingatan dan penyakit pada otak berkaitan factor umur, seperti demensia, penyakit Alzheimer, dan penyakit Parkinson.
5. Mempertahankan kesehatan pencernaan
Polifenol bisa tingkatkan perkembangan bakteri baik dalam usus dan menolong bakteri baik itu untuk menantang bakteri beresiko, seperti E. coli dan Salmonella. Dengan begitu, kesehatan pencernaan bisa selalu terbangun bila teratur konsumsi makanan yang kaya polifenol.
Kecuali beberapa faedah di atas, polifenol dijumpai bagus untuk memiara kesehatan mata, kulit, jaga peranan metabolisme badan, dan menambahkan angka keinginan hidup. Namun, beberapa faedah ini masih memerlukan pembuktian lewat riset selanjutnya.
Langkah terhebat untuk memperoleh faedah polifenol dengan konsumsi makanan sehat. Kecuali dari makanan, polifenol ada berbentuk suplemen. Namun, belum terang apa suplemen polifenol sama efektifnya yang mengandung yang diketemukan pada makanan.