Amankah Posisi Bayi Satu riset mengatakan jika ada jalinan di antara sikap tidur bayi dengan resiko kematian bayi pada tempat tidur. Status bayi tidur miring atau telungkup ialah status yang tidak dianjurkan.

Bayi tidur miring kerap usai dengan sikap tidur telungkup, hingga bayi beresiko alami susah bernapas. Ini sebab waktu tidur miring atau telungkup, aliran pernafasan bisa menyempit atau terhambat. Mengakibatkan, bayi dapat alami kekurangan oksigen sebab kesusahan bernapas. Amankah Posisi Bayi

Lajur napas yang terhambat dapat tingkatkan resiko sindrom kematian bayi tiba-tiba (SIDS). Untuk kurangi resiko berlangsungnya permasalahan kesehatan yang fatal itu, bayi yang sehat seharusnya selalu ditidurkan pada status terlentang.

Bagaimana Status Tidur yang Bagus untuk Bayi?
Sikap tidur terhebat untuk bayi ialah status terlentang. Jadi, Anda perlu pastikan Sang Kecil selalu tidur dengan sikap terlentang sampai umurnya satu tahun. Sikap tidur telentang bisa dibuktikan bisa turunkan resiko sindrom kematian bayi tiba-tiba sekitar sampai 50 %.
Spesial untuk bayi baru lahir sampai umur enam bulan, Anda perlu lebih ketat memantaunya supaya tidak bergulir ke status miring atau telungkup. Jauhi pemakaian kasur yang begitu empuk sebab bayi menjadi lebih gampang bergerak. Membedong bayi berumur di bawah tiga bulan dengan kuat (tetapi tidak begitu ketat) dapat menahan status bayi tidur miring.
Seharusnya orangtua tidak share tempat tidur atau tidur satu kasur dengan bayi. Ini untuk menghindar resiko bayi terhimpit tubuh orangtua, atau terhimpit bantal dan guling yang besar.
Disamping itu, satu studi mengatakan jika bayi yang tidur satu tempat tidur sama orang tua jadi lebih kerap terjaga dibanding bayi yang tidur sendiri. Oleh karenanya, usahakan supaya Sang Kecil tidur pada tempat tidur spesial bayi.
Tidak menempatkan boneka atau mainan
Jauhi boneka, mainan, selimut tebal, atau beberapa benda yang bisa menerpa dan merintangi jalan napas bayi waktu tidur. Bahkan juga, pemakaian bumper atau bantalan membuat perlindungan segi tempat tidur bayi juga tidak dianjurkan.