Manfaat Menyusu Sambil Sikap menyusui yang tidak nyaman berpengaruh pada proses pelekatan yang tidak tepat. Kecuali membuat Sang Kecil susah menghisap, ini bisa juga membuat Bunda alami puting lecet.

Status menyusu sekalian tidur pas dilaksanakan, khususnya waktu Bunda punya niat menidurkan Sang Kecil. Status ini dilaksanakan dengan tiduran menyamping dan menempatkan bantal untuk menyokong kepala Bunda. Manfaat Menyusu Sambil

Statuskan kepala Sang Kecil dekati payudara supaya ia dapat buka mulut lebar-lebar. Jika memang perlu, Bunda bisa menyokong kepala dengan 1 tangan dan menempatkan guling kecil ada di belakang punggung Sang Kecil supaya semakin nyaman.

Yakinkan status telinga, pundak, dan pinggul Sang Kecil dalam status sejajar dan tidak tertekuk. Disamping itu, upayakan supaya kakinya sentuh badan Bunda. Bunda dapat menekuk kaki dan tempatkan bantal antara ke-2 lutut Bunda.

Menyusu sekalian tidur mempunyai keunggulan dan faedah selaku berikut ini:
1. Tak perlu bergerak dari tempat tidur
Status menyusu sekalian tidur pas dilaksanakan waktu Bunda tidak sedang bugar atau sedang jalani perawatan di dalam rumah sakit, hingga Bunda dapat menyusui Sang Kecil tanpa perlu bergerak dari tempat tidur.
Status menyusu sekalian tidur nyaman dilaksanakan waktu Sang Kecil terjaga larut malam sebab lapar. Bila Bunda memakai bantal untuk menyokong kepala, yakinkan terletak tidak begitu dekat sama kepala atau muka Sang Kecil.
2. Tidak mendesak cedera operasi caesar
Status menyusu sekalian tidur bagus untuk Bunda yang melahirkan dengan operasi caesar. Pada status ini, bayi tidak mendesak sisa cedera operasi hingga Bunda tidak berasa ngilu. Kecuali tidak memunculkan ngilu pada cedera operasi caesar, status ini dapat percepat proses pengobatan cedera.
3. Tidak cepat membuat pegal
Menyusui dalam sikap duduk untuk periode waktu lama bisa membuat leher, punggung, dan lengan berasa pegal. Menyusu sekalian tidur dapat dilaksanakan sekalian istirahat, hingga badan Bunda tidak berasa pegal.
4. Pas untuk ibu dengan payudara besar
Ibu menyusui yang mempunyai ukuran payudara besar kerap kali kesusahan untuk mendapati sikap menyusui yang nyaman. Bila semacam ini, menyusui sekalian tidur makin lebih mempermudah Bunda, karena berat payudara akan didukung oleh kasur. Disamping itu, Bunda lebih gampang melihat bayi tanpa terhambat payudara.