Lewatkan 4 Manfaat Beberapa riset meyatakan jika akupuntur relatif aman dilaksanakan waktu hamil. Tetapi, perlakuan ini tidak disarankan dilaksanakan pada trimester pertama kehamilan, sebab bisa tingkatkan resiko keguguran.

Bila dilaksanakan secara pas dan oleh orang yang mumpuni, akupuntur disebutkan mempunyai bermacam faedah dan minim efek. Walau demikian, ibu hamil tidak dianjurkan melakukan sering. Lewatkan 4 Manfaat

Bermacam Faedah Akupuntur untuk Ibu Hamil
Beberapa faedah yang dapat ibu hamil peroleh saat lakukan akupuntur ialah:

1. Menangani muntah dan mual
Muntah dan mual adalah salah satunya keluh kesah yang biasa dirasakan oleh ibu hamil. Kecuali mengontrol pola makan, lakukan akupuntur kemungkinan bisa juga menolong menurunkan dan kurangi keluh kesah muntah dan mual. Terutamanya, bila Bumil malas minum obat penurun mual.
Tetapi, masih ingat jika akupuntur tidak disarankan untuk umur kehamilan kurang dari 12 minggu, apabila muntah dan mual yang dirasa benar-benar terlalu berlebih, masih kerjakan pengecekan ke dokter ya, Bumil.
2. Menangani ngilu panggul
Keluh kesah yang lain banyak dirasakan ibu hamil ialah ngilu panggul. Untuk menangani hal itu, akupuntur menjadi salah satunya jalan keluar yang tepat. Akupuntur dapat membuat otot di seputar panggul jadi lebih santai, hingga sakit pentas akan menyusut.
Supaya hasilnya optimal dalam menangani ngilu panggul, kerjakan senam hamil secara teratur dan gunakan ikat pinggang spesial kehamilan.
4. Kurangi merasa sakit waktu persalinan dan sesudahnya
Waktu memikirkan proses persalinan, kemungkinan Bumil mulai akan berasa takut dan kuatir, ditambah dengan merasa sakit yang ucapnya “mengagumkan”. Tetapi, tahukah Bumil jika dengan lakukan akupuntur waktu hamil rupanya dapat memudahkan merasa sakit sepanjang persalinan, bahkan juga sesudah melahirkan secara caesar?
Walau pada intinya akupuntur relatif aman dan bawa faedah untuk ibu hamil, selalu konsultasi sama dokter kandung lebih dulu saat sebelum lakukan akupuntur. Dokter akan memberi instruksi dan opsi pengatasann yang aman dan sesuai keadaan yang Bumil alami.