Lakukan 7 Hal Pengecekan kehamilan secara teratur perlu dikerjakan, sebab dengan teratur lakukan pengecekan dan mengikut tutorial dokter, kesehatanmu dan janinmu bisa terlihat secara baik. Kamu mulai bisa lakukan pengecekan kehamilan semenjak trimester pertama, bahkan juga semenjak mengenali jika diri kamu hamil.

Lewat pengecekan kehamilan ini, kamu akan mendapatkan banyak saran dari dokter berkaitan gaya hidup sehat atau skema makan yang perlu ditempuh sepanjang kehamilan. Jadi, tidak boleh terlewat agenda pengecekan kehamilan ke dokter atau bidan, ya. Lakukan 7 Hal

2. Ketahui pertanda bahaya kehamilan.
Bersamaan perkembangan janin, kamu kemungkinan rasakan bermacam keluh kesah, seperti mual, muntah, dan kram perut. Walau keadaan ini ialah hal yang biasa berlangsung, tetapi bila keluh kesah yang kamu alami makin berat, apa lagi bila tanda-tanda perut kram yang kamu rasakan dibarengi dengan perdarahan, selekasnya kontrol diri ke dokter kandung.

3. Sembuhkan diri kamu dari morning sickness
Morning sickness ialah keadaan muntah dan mual yang umumnya berlangsung di saat-saat awalnya kehamilan atau di trimester pertama. Untuk menanganinya, makanlah makanan yang tidak memacu rasa mual, seperti biskuit atau roti tawar.
Tetapi bila muntah dan mual lagi berlangsung sampai membuat kamu susah makan, bisa saja kamu alami hiperemesis gravidarum. Bila alami ini, kamu seharusnya selekasnya ke dokter untuk memperoleh pengatasan. Janganlah sampai mual-muntah dan berkurangnya gairah makanmu membuat Sang Jawara Kecil kekurangan gizi ya.
4. Lalui gaya hidup sehat
Mengaplikasikan gaya hidup sehat seakan menjadi keharusan yang perlu digerakkan oleh ibu hamil. Ini sebab gaya hidup sehat benar-benar memberikan dukungan kesehatan dan perubahan bayi dalam kandung.
Oleh karena itu, mulai untuk teratur lakukan olahraga enteng, beristirahat cukup, dan jauhi depresi. Bukan hanya itu, kamu harus juga melatih mengonsumsi makanan yang bergizi serta sehat imbang, seperti sayur dan buah-buahan, daging, telur, dan ikan yang diolah dengan masak.
5. Jauhi larangan ibu hamil
Kecuali yang disarankan, ada pula beberapa larangan yang perlu dijauhi. Larangan itu salah satunya minum obat sembarangan tanpa setahu dokter, kebanyakan konsumsi minuman mengandung kafein dan mengandung alkohol, merokok, dan konsumsi daging yang tidak masak atau susu yang belum dipasteurisasi.