Ketahui Perbedaan Anoreksia Masalah makan ialah penyakit serius yang diikuti dengan masalah pada sikap, emosi, dan pemikiran seorang pada makanan. Ada tiga barisan khusus masalah makan, yakni anoreksia nervosa, bulimia nervosa, dan binge eating disorder. Tetapi, yang kerap rancu ialah pemahaman anoreksia dengan bulimia.

Anoreksia diikuti dengan limitasi mengonsumsi makanan secara ketat, rasa takut gendut, kekecewaan pada wujud tubuh, dan penglihatan yang salah mengenai berat tubuh. Selaku contoh, pasien anoreksia yang paling kurus bisa memikir jika dia begitu gendut. Ketahui Perbedaan Anoreksia

Berlainan dengan pasien anoreksia, sikap khusus seorang dengan bulimia ialah konsumsi makanan dengan jumlah terlalu berlebih yang selanjutnya dituruti dengan rasa bersalah atau menyesal sebab dia sudah kehilangan kendalian. Mengakibatkan, pasien bulimia langsung akan keluarkan kembali makanan dari perutnya, baik itu dengan muntah atau bab yang dirangsang oleh pemakaian obat pencahar.
Jika Anda berasa mempunyai tanda-tanda anoreksia atau bulimia, atau menyaksikan bagian keluarga Anda merasakannya, tidak boleh sangsi untuk konsultasi sama dokter. Anoreksia dan bulimia yang didiamkan dalam periode panjang bisa mengakibatkan bermacam kompleksitas yang bisa berpengaruh fatal.
Anoreksia dan bulimia sama adalah masalah makan yang didorong oleh rasa takut gendut. Tetapi, ke-2 penyakit ini mempunyai ketidaksamaan. Untuk mengenali apa ketidaksamaan anoreksia dan bulimia, baca pembahasan ini.
Masalah makan ialah penyakit serius yang diikuti dengan masalah pada sikap, emosi, dan pemikiran seorang pada makanan. Ada tiga barisan khusus masalah makan, yakni anoreksia nervosa, bulimia nervosa, dan binge eating disorder. Tetapi, yang kerap rancu ialah pemahaman anoreksia dengan bulimia.