Ini Manfaat Saffron Saffron memiliki kandungan bermacam elemen anti-oksidan, hingga bisa membuat perlindungan beberapa sel badan dari kerusakan karena radikal bebas. Seperti sudah kita kenali, radikal bebas bisa mengakibatkan bermacam penyakit akut, terhitung penyakit jantung dan kanker.

2. Turunkan selera makan dan kurangi berat tubuh
Satu riset pada sekumpulan wanita memperlihatkan jika wanita yang konsumsi suplemen saffron sepanjang 8 minggu alami pengurangan selera makan dan berat tubuh yang lebih berarti dibanding barisan wanita yang tidak konsumsi suplemen saffron. Ini Manfaat Saffron

Kecuali bisa menolong pengurangan berat tubuh, saffron dijumpai bisa turunkan lingkar perut dan massa lemak keseluruhan pada pasien dengan penyakit jantung koroner.

3. Tingkatkan mood dan menolong penyembuhan stres
Menurut hasil beberapa riset yang dilaksanakan pada pasien stres, suplemen saffron menjadi tambahan dalam penyembuhan stres enteng sampai sedang, dengan efek yang condong minimum. Saffron mempunyai dampak antiradang, anti-oksidan, dan neuroproteksi (pelindungan pada saraf).

4. Menolong penyembuhan kanker
Satu riset di laboratorium mengatakan jika saffron bisa mendesak pergerakan perkembangan sel kanker pada kanker usus. Disamping itu, elemen anti-oksidan dalam saffron yang namanya crocin bisa membuat sel kanker lebih peka pada kemoterapi. Meskipun hasil riset ini janjikan, dampak antikanker dari saffron masih perlu ditelaah selanjutnya dan ditunjukkan secara medis pada manusia.
5. Memudahkan ngilu haid dan tanda-tanda PMS
Pada suatu riset, barisan wanita yang konsumsi kapsul berisi 15 mg saffron sekitar 2 kali satu hari alami tanda-tanda fisik dan emosional premenstrual syndrome (PMS) yang lebih enteng dibanding barisan wanita yang tidak konsumsi kapsul berisi saffron itu.
6. Turunkan kandungan lemak darah
Meskipun masih diperlukan studi selanjutnya dengan waktu semakin lama, konsumsi saffron nampak bisa turunkan kandungan cholesterol dan trigliserida, dan tingkatkan fokus cholesterol baik atau high-density lipoprotein (HDL).
7. Menolong memudahkan penyakit Alzheimer
Pada suatu studi pada pasien penyakit Alzheimer, konsumsi saffron sekitar 15 mg sekitar 2x satu hari bisa tingkatkan peranan kognitif yang cukup berarti.
8. Menolong penyembuhan penyakit diabetes
Pada riset awalnya yang menyertakan contoh tikus eksperimen, saffron bisa tingkatkan sensitivitas hormon insulin. Tetapi, sudah pasti ini masih perlu ditelaah selanjutnya untuk menunjukkan faedah saffron dalam menolong penyembuhan pasien diabetes.