Tak Hanya Lezat Kimchi Kubis adalah bahan khusus yang dipakai dalam pengerjaan kimchi. Sayur ini banyak terkandung vitamin B6, vitamin C, vitamin K, serat, dan folat. Disamping itu, kubis memiliki kandungan bermacam mineral, seperti kalsium, kalium, mangan, dan magnesium.

Tidak cuman kubis, mineral dan vitamin terdapat dalam sayur atau bahan yang lain dipakai selaku bumbu kimchi, misalkan bawang putih yang mengandung mangan yang tinggi, cabai yang memiliki kandungan vitamin B6, dan daun bawang yang kaya vitamin K. Tak Hanya Lezat Kimchi

Kimchi banyak terkandung bakteri baik yang disebutkan Lactobacillus. Bakteri ini sanggup jaga peranan mekanisme pencernaan. Tidak cuma itu, bakteri baik berperanan dalam proses metabolisme gizi dan beberapa obat, jaga ketahanan badan, dan menahan infeksi bakteri serta virus. Karbohidrat kompleks yang ada pada sayur kimchi dapat jadi makanan untuk bakteri baik.

3. Menahan sembelit
Kandung serat dalam sayur kimchi dan bakteri baik hasil peragian kimchi bisa menolong menahan sembelit dan memperlancar bab.
4. Menyembuhkan infeksi virus, bakteri, dan jamur
Bakteri baik yang terdapat dalam kimchi bisa tingkatkan ketahanan badan hingga sanggup menantang kuman, terhitung Helicobacter pylori yang bisa mengakibatkan kanker lambung dan virus avian influenza yang mengakibatkan flu burung.
5. Jaga berat tubuh
Sayur yang dipakai pada kimchi tentu saja rendah kalori. Dalam 100 g kimchi, cuman ada seputar 18 kkal. Oleh karenanya, kimchi bisa jadi selaku salah satunya menu makanan untuk turunkan atau jaga berat tubuh bagus.
Tidak itu saja, bahan yang lain terdapat dalam kimchi, seperti cabai merah dan bawang putih, bisa dibuktikan bisa tingkatkan metabolisme dan percepat pembakaran energi, hingga menolong turunkan berat tubuh.
6. Menahan kanker
Sayur warna kuning dan hijau yang dipakai selaku bahan kimchi bisa berperan untuk menahan infeksi. Kandung sayur itu dapat mendesak kerja enzim tertentu yang bisa memacu perkembangan sel kanker.