KB Implan Bikin Untuk pasangan yang pengin tunda kehamilan dalam periode waktu lumayan lama dan tidak mau ribet, sistem ini dapat jadi opsi. Dengan pemakaian yang betul, KB implan bisa menahan kehamilan sepanjang 3 tahun.

Angka efektifitas KB implan lumayan tinggi. Dari 100 wanita yang memakai KB implan, lebih kurang cuman 1 yang akan hamil. Walau mempunyai efektifitas yang tinggi, ada banyak wanita yang malas pilih KB implan sebab cemas bisa membuat badan gendut. KB Implan Bikin

Bukti Dampak KB Implan Membuat Gendut
Beberapa wanita yang sangsi untuk memakai KB implan sebab sistem KB ini dipandang seperti salah satunya tipe KB yang membuat gendut. Namun, asumsi itu tidak seutuhnya betul.

Di bawah ini ialah bukti mengenai KB implan dan hubungannya dengan berat tubuh yang perlu untuk dimengerti:
KB implan melepas hormon dalam jumlah kecil
Pelepasan hormon progesteron yang terdapat dalam KB implan bisa memunculkan beberapa efek, seperti bertambahnya selera makan dan berat tubuh.
Namun, KB tipe hormonal (terhitung KB implan) yang tersebar sekarang ini, jumlahnya sudah disamakan demikian rupa agar masih
efisien dalam menahan kehamilan, tanpa memacu kenaikan berat tubuh pemakainya.
Berat tubuh makin bertambah bisa disebabkan banyak hal-hal lain
Memang ada banyak riset yang memperlihatkan jika wanita yang memakai KB implan dapat alami sedikit peningkatan berat tubuh
, tetapi berat tubuh mereka tidak bertambah mencolok sampai digolongkan selaku kegemukan atau overweight.
Disamping itu, jumlahnya banyaknya orang yang belum pahami rekonsilasi jumlah KB hormonal supaya tidak memacu kegemukan
, membuat pemakaian KB hormonal, seperti KB implan, kerap dikambinghitamkan untuk kenaikan berat tubuh yang dirasakan pemakainya.
Walau sebenarnya kegemukan bisa disebabkan karena bermacam factor lain, misalnya:
Hormon yang ada dalam KB implan bekerja untuk menahan ovulasi atau pelepasan sel telur wanita tiap bulannya. Jika wanita tidak alami ovulasi, karena itu badannya tidak dapat hamil karena tidak ada sel telur untuk dibuahi oleh sperma.