Cari Tahu Obat Asam urat bisa serang sisi persendian mana juga dalam tubuh. Tetapi, keadaan ini seringkali berlangsung pada persendian dibagian ujung jemari kaki dan jemari tangan, pergelangan tangan, dan lutut.

Ada faktor-faktor yang bisa mengakibatkan kandungan asam urat tinggi pada tubuh, dimulai dari mengonsumsi makanan dengan kandungan purin tinggi, seperti dalaman, daging merah, dan makanan laut, masalah metabolisme, dampak penyakit, seperti penyakit ginjal dan penyakit tiroid, efek penyembuhan periode panjang, sampai ketagihan alkohol. Cari Tahu Obat

Obat Asam Urat yang Dianjurkan Dokter
Walau tidak bisa sembuh secara keseluruhan, tetapi penyakit asam urat bisa dikontrol dengan pengatasan yang tepat. Langkah khusus untuk tangani asam urat dengan beberapa obat.

Pemberian obat mempunyai tujuan untuk menurunkan tanda-tanda dan menahan resiko asam urat kumat kembali. Tipe obat yang umumnya diresepkan dokter ialah colchicine dan obat antiinflamasi nonsteroid (OAINS).
Disamping itu, dokter dapat memberi beberapa obat untuk kurangi kandungan asam urat tinggi. Contoh beberapa obat penurun kandungan asam urat ini ialah allopurinol, rasburicase, dan probenecid.
Pasien asam urat disarankan untuk mengganti gaya hidup, seperti teratur olahraga dan turunkan berat tubuh jika alami kegemukan.
Bermacam Obat Asam Urat Alami
Kecuali dengan beberapa obat dari dokter dan jalani gaya hidup sehat, ada banyak opsi obat herbal untuk menyembuhkan asam urat, salah satunya:
1. Buah dan sayur yang kaya vitamin C
Beberapa studi memperlihatkan jika sayur dan buah yang kaya vitamin C bisa kurangi kandungan asam urat tinggi. Tipe buah yang direferensikan untuk pasien asam urat ialah jambu, jeruk, kiwi, mangga, pepaya, nanas, dan semangka.
Saat itu, sayur untuk pasien asam urat yang kaya vitamin C ialah bayam, kembang kol, brokoli, kentang, tomat, dan paprika.
Obat asam urat alami selanjutnya ialah kopi. Walau masih ditelaah manfaatnya, tetapi kopi dijumpai mempunyai kandung mineral, polifenol, dan cafein yang bisa tingkatkan metabolisme purin jadi asam urat dan tingkatkan proses pembuangan asam urat lewat urine.