Inilah Beberapa Penyakit Progeria adalah penyakit sangat jarang yang bisa berlangsung pada anak. Penyakit ini membuat badan anak menua dengan cepat. Hal tersebut karena ada perombakan genetik yang tidak normal pada tubuh anak. Tetapi sayang, belum tahu dengan cara tepat hal apa yang memacu perombakan genetik itu.

Progeria bisa dikenal dengan timbulnya beberapa tanda-tanda. Di umur setahun, anak yang tercipta dengan progeria umumnya alami kerontokan rambut dan kendala dalam perkembangannya. Inilah Beberapa Penyakit

Tanda-tanda yang lain bisa dirasakan anak pasien progeria ialah wujud muka sempit, rahang kecil, mata mencolok, suara keras, dan masalah pendengaran. Disamping itu, progeria bisa juga membuat penderitanya alami permasalahan otot, tulang ringkih, dan persendian kaku.

2. Sindrom Riley Day atau tahan pada merasa sakit
Anda barangkali sempat bertanya, adakah orang yang tidak dapat rasakan sakit? Jawabnya ada. Tetapi, bukan lantaran mereka berkekuatan super, tetapi mereka menanggung derita sindrom Riley Day.
Penyakit ini sangat sangat jarang. Beberapa kasus ini cuman diketemukan di beberapa negara Eropa Timur atau ke orang yang mempunyai nenek moyang dari wilayah Eropa Timur.
Tahan pada merasa sakit yang dirasakan pasien sindrom Riley Day adalah imbas dari terusiknya mekanisme saraf sensorik. Mekanisme saraf ini berperanan mengatur kekuatan seorang dalam mencicipi rasa, rasakan dingin atau panas, terhitung rasakan sakit. Keadaan ini umumnya disebabkan karena abnormalitas genetik.
Kecuali mekanisme saraf sensorik, sindrom Riley Day dapat mengusik mekanisme saraf pusat dan mekanisme saraf otonom yang berperan untuk mengatur pernafasan, pencernaan, temperatur badan, tekanan darah, dan produksi air mata. Gejala-gejala yang tampil karena terusiknya ke-2 mekanisme saraf ini ialah tekanan darah tidak normal, napas sesak, tidak keluarkan air mata waktu menangis, diare, dan susah bicara.
3. Sindrom tangan alien
Tanda-tanda khusus sindrom tangan alien ialah tidak dapat mengatur pergerakan tangan. Tangan akan bergerak sendirinya, seakan ada yang gerakkan atau seperti punyai kendalian sendiri. Bahkan juga di kasus tertentu, pergerakan tidak teratasi ini berlangsung pada kaki.
Sindrom tangan alien bisa disebabkan karena banyak hal. Sedikit orang baru alami penyakit ini sesudah terserang stroke, kanker, permasalahan pada otak, atau sesudah jalani operasi pada otak.
4. Xeroderma pigmentosum (XP)
Penyakit sangat jarang ini diikuti dengan beberapa masalah di kulit, seperti kemerahan, terbakar, melepuh, dan berasa sakit, karena terkena cahaya matahari walau cuman sesaat. Karena itu, orang yang hidup dengan penyakit sangat jarang ini bahkan juga harus menghindar pancaran cahaya matahari secara keseluruhan.