Tips Memilih Pembalut Di Indonesia, pembalut yang digolongkan aman ialah pembalut yang sudah mendapatkan ijin edar Kementerian Kesehatan Republik Indonesia. Pasalnya saat sebelum disebarkan, produk pembalut itu harus dites lebih dulu supaya masih aman untuk dikenai.

Anda kemungkinan tidak paham secara mendalam berkenaan tes keamanan pembalut yang sudah dilaksanakan pemerintahan. Tetapi, ada banyak panduan yang harus tahu berkaitan langkah mengenal dan pilih pembalut yang aman, salah satunya: Tips Memilih Pembalut

Yakinkan pada produk pembalut yang dibeli tertera tulisan SNI.

Yakinkan produk pembalut yang dibeli tidak lewat waktu. Jadi, lebih cermat kembali waktu beli.
Yakinkan jika serabut pada pembalut tidak terlepas saat dipakai dan tidak bau.
Lihat kebersihan pembalut yang dibeli. Yakinkan pembalut yang akan dipakai tidak terkena kotoran.
Kecuali hal itu, Anda pun dianjurkan untuk beli pembalut yang tidak memiliki kandungan minyak wangi, deodoran, atau aroma. Pembalut yang bebas dari bermacam bahan kimia itu, dipandang lebih ramah untuk kulit, hingga bisa meminimalisir berlangsungnya iritasi pada vagina.
Langkah Penggunaan Pembalut dengan Pas
Kecuali mengenali persyaratan pembalut yang aman, Anda pun harus pahami langkah penggunaan pembalut yang tepat. Berikut langkahnya:
Saat sebelum memakai pembalut, membersihkan vagina Anda sama air dan keringkan dengan handuk halus.
Gunakan pembalut sesuai keperluan. Bila Anda lebih berasa nyaman kenakan pembalut yang “bersayap”, karena itu pilih pembalut tipe itu.
Rutinlah menukar pembalut saat sedang haid. Anda dianjurkan untuk menukar pembalut tiap 3 atau 4 jam sekali, walau darah haid yang keluar tidak sedang deras.
Bila darah haid yang keluar sedang deras, sering-seringlah menukar pembalut. Ini dilaksanakan untuk menahan kebocoran, penimbunan bakteri, dan berbau tidak lezat pada vagina.
Itu langkah pilih pembalut yang aman dan langkah penggunaan yang pantas untuk jadi perhatian. Bila Anda masih bimbang saat menentukan produk pembalut yang aman untuk dikenai, tidak boleh malu untuk konsultasi ke dokter. Dokter akan menyarankan pembalut yang aman dan pas sesuai keadaan kesehatan Anda.