Cari Tahu Jenis dan Dermatitis contact iritan berlangsung waktu kulit terkena bahan tertentu yang mengakibatkan iritasi, seperti deterjen dan cairan pemutih. Waktu kulit alami keadaan ini, akan tampil ruam kemerahan, bintil-bintil kecil berisi cairan, penebalan kulit, dan gatal.

2. Dermatitis contact alergi
Dermatitis contact alergi berlangsung waktu kulit terkena zat penyebab alergi (alergen) yang mencetuskan reaksi mekanisme ketahanan tubuh.

Dermatitis contact alergi akan memunculkan beberapa keluh kesah di kulit, seperti kemerahan, penebalan kulit, bahkan juga tampil lepuhan atau gelembung berisi cairan. Cari Tahu Jenis dan

3. Impetigo
Impetigo ialah infeksi kulit yang disebabkan karena bakteri Staphylococcus aureus atau Streptococcis pyogenes. Ke-2 bakteri ini umumnya masuk di pada tubuh lewat cedera terbuka di kulit. Tanda-tanda impetigo diikuti dengan bintik kemerahan, cedera, kulit yang melepuh, korengan, dan berair.
4. Ulkus
Ulkus di kulit atau borok adalah cedera terbuka, kadang bernanah, yang susah untuk pulih. Ulkus kulit dapat disebabkan karena
bermacam keadaan, seperti diabetes (ulkus diabetikum), desakan dalam waktu yang lama (ulkus dekubitus), atau masalah pembuluh darah. Tanda-tandanya berbentuk kulit melepuh, gatal, perih, dan perombakan warna kulit.
Kecuali ke-4 penyakit kulit di atas, ada banyak keadaan yang bisa juga memunculkan tanda-tanda berbentuk eksim basah, yakni herpes, pompholyx, dan epidermolysis bulosa.
Obat Eksim Basah
Pada intinya, penyembuhan untuk eksim basah harus disamakan dengan pemicu yang memicunya. Di bawah ini ialah beberapa obat yang bisa jadi opsi untuk menangani eksim basah:
1. Antihistamin
Obat antihistamin dipakai untuk menurunkan reaksi alergi, terhitung reaksi alergi yang muncul di kulit. Karena itu, obat ini umumnya diberi untuk menangani eksim basah yang disebabkan karena dermatitis contact alergi.
2. Steroid
Obat kelompok steroid, bagus di dalam wujud kapsul, pil, cream, atau salep, bisa juga diberi untuk menyembuhkan eksim basah. Obat ini bekerja dengan menurunkan infeksi dan biasanya diresepkan dokter untuk menyembuhkan eksim basah karena dermatitis contact alergi dan iritan, pompholyx, dan epidermolisis bulosa.