Ketahui Manfaat Semangka Disamping itu, teksturnya yang tidak keras dan kandung airnya yang tinggi membuat buah satu ini gampang dimakan oleh bayi yang baru belajar makan. Jadi tidak salah bila Anda jadikan semangka selaku salah satunya opsi buah, selaku MPASI untuk bayi.

Faedah Buah Semangka untuk Bayi
Di bawah ini ialah beberapa faedah buah semangka untuk bayi: Ketahui Manfaat Semangka

1. Jaga kandungan cairan badan
Semangka adalah salah sebuah yang memiliki kandungan air lumayan tinggi. Waktu bayi yang telah MPASI, konsumsi semangka karena itu kecukupan cairannya dapat tercukupi. Ini dapat menolong bayi terlepas dari dehidrasi.
2. Mempertahankan kesehatan mata dan perkuat mekanisme imun
Semangka adalah buah yang kaya kandung bermacam vitamin. Kandung vitamin A pada buah ini misalkan bagus untuk kesehatan mata bayi. Sedang kandung vitamin C-nya bisa menolong peresapan zat besi yang diperlukan oleh bayi. Disamping itu, vitamin A, B6, dan C dalam semangka berperanan dalam perkuat mekanisme imun dan jaga kulit Sang Kecil masih sehat.
3. Menahan konstipasi
Semangka berguna juga untuk menahan konstipasi pada bayi yang mulai MPASI. Hal sebab kandung air dan serat yang terdapat didalamnya.
4. Mempertahankan kesehatan jantung
Semangka mempunyai kandung citrulline dan lycopene yang bagus untuk mempertahankan kesehatan jantung. Bila dimakan secara teratur selaku menu MPASI, pasti faedah ini bisa juga didapat oleh bayi.
Langkah Pas Memberi Semangka ke Bayi
Walau semangka ialah buah yang bagus untuk dimakan bayi, Anda harus tetap memberinya dengan dan pada saat yang tepat. Sang Kecil bisa diberi buah sesudah dia melalui umur enam bulan, berbentuk yang telah dilumatkan. Yakinkan jika dia telah mempunyai gigi yang cukup, dan bisa kunyah makanan secara baik.
Lepas dari bermacam faedahnya, semangka memiliki kandungan fruktosa yang tinggi. Kandung ini bisa memunculkan masalah pencernaan, seperti perut kembung dan sembelit. Selekasnya membawa Sang Kecil ke dokter bila dia alami tanda-tanda itu sesudah mengonsumsi semangka.
Bila diberi dengan pas, tidak disangsikan kembali jika buah semangka benar-benar berguna untuk kesehatan bayi Anda. Yok, perkenalkan Sang Kecil dengan buah yang fresh dan sedap ini mulai saat ini