8 Informasi Kehamilan Salah satunya sinyal khusus jika kamu kemungkinan sedang memiliki kandungan ialah tidak alami menstruasi. Peluang itu dapat diperkokoh dengan timbulnya tanda-tanda atau beberapa ciri lain dari kehamilan, yakni ngilu pada payudara, mual, muntah, kerap buang air kecil, atau rasa capek. Kadang, ibu hamil bisa juga alami perombakan kulit yang disebutkan pregnancy glow.

Bila kamu alami bermacam tanda-tanda di atas itu, coba kerjakan pengecekan dengan tes pack. Bila hasilnya negatif, belum pasti kamu tidak hamil. Bisa saja kamu begitu cepat lakukan tes pack, hingga hasilnya masih negatif. 8 Informasi Kehamilan

Untuk pastikan apa diri kamu hamil, ulang pengecekan dengan tes pack pekan kedepan atau kontrol diri ke dokter kandung.

2. Langkah tentukan umur kehamilan
Tidak ada langkah tentu untuk mengenali kapan hari awal kamu memiliki kandungan. Tetapi, dokter sering menggunakan hari awal menstruasimu yang paling akhir untuk tentukan umur kehamilan. Tanggal itu bisa juga digunakan untuk meramalkan hari prediksi lahir bayimu.
Jadi, saat kamu sedang berencana kehamilan, janganlah lupa untuk menulis tanggal hari awal menstruasimu setiap bulannya, dan periode suburmu dan kapan paling akhir kamu berhubungan seks.
3. Agenda periksakan kehamilan
Bila kandungmu normal dan sehat, lakukan pengecekan kehamilan secara teratur untuk mengawasi keadaan janin, seperti agenda berikut ini:
Bila morning sickness yang kamu rasakan tidak berkurang atau bila keluh kesah mual dan muntah yang kamu rasakan benar-benar kronis sampai membuat kamu lemas dan tidak dapat makan, cepatlah kontrol diri ke dokter.
Bisa saja hal itu mengisyaratkan jika kamu alami hiperemesis gravidarum yang beresiko mengakibatkan dehidrasi dan mencelakakan kehamilan.
5. Makanan yang penting dijauhi
Waktu hamil, penting untuk penuhi keperluan gizi dengan konsumsi makanan sehat untuk ibu hamil. Tetapi berhati-hati, ada beberapa macam makanan yang penting kamu jauhi.
Bila kamu fans berat makanan 1/2 masak, seperti sushi, steak atau telur rebus 1/2 masak, lebih bagus jauhi dahulu makanan itu untuk beberapa waktu, sebab bisa berpengaruh jelek untuk kehamilanmu.
Jauhi konsumsi buah atau sayur yang belum dicuci dan susu yang belum dipasteurisasi dan produk buatannya. Disamping itu, awasi mengonsumsi makanan laut yang beresiko memiliki kandungan merkuri, seperti ikan tuna dan tongkol.
6. Apa berhubungan seksual waktu hamil dibolehkan
Bila kamu jalani kehamilan yang normal, berhubungan seks tidak berpengaruh jelek untuk kandung dan janinmu. Hubungan seks waktu hamil bisa saja dilaksanakan, seandainya tempatnya nyaman buatmu dan pasanganmu.