Seperti Apa BAB Sepanjang 6 minggu awal, bayi baru lahir yang dikasih ASI dapat BAB sekitar 3-12 kali satu hari. Kemudian, mereka cuman akan BAB setiap sekian hari sekali, bahkan juga ada yang tidak BAB sampai lebih kurang satu minggu.

Sebab aliran cerna Sang Kecil belum juga prima dan dia barusan mulai menyesuaikan dengan lingkungan sekelilingnya, ini bisa dipandang normal sepanjang kotoran Sang Kecil lunak dan gampang dikeluarkan. Seperti Apa BAB

Hal itu mengisyaratkan ASI diserap baik oleh badannya. Tetapi bila dia terlihat resah dan perutnya berasa mengeras, mungkin dia mengalami sembelit.
Sedang bayi yang dikasih susu formulasi BAB sekitar 1 – 4 kali satu hari pada 6 minggu awal umurnya. Kemudian, Sang Kecil akan BAB tiap hari atau 2x satu hari. Bila bayi yang dikasih susu formulasi tidak BAB dalam kurun waktu 3 hari, dan kotorannya berupa bulat-bulat, peluang bayi alami sembelit.
BAB warna hijau kecokelatan umumnya dirasakan oleh bayi yang minum susu formulasi. Namun, teksturnya lebih kental atau padat dibanding bayi yang dikasih ASI eksklusif. Baunya lebih menusuk seperti kotoran orang dewasa. Ini sebab bayi belum sanggup mengolah susu formulasi seutuhnya.
Kuning
Kotoran bayi baru lahir warna kuning gelap, umum berlangsung pada bayi yang dikasih ASI dan susu formulasi. Bila berbeda warna jadi kuning jelas, ini kemungkinan adalah dampak dari obat atau makanan yang dimakan oleh ibu.
Warna BAB Bayi Baru Lahir yang Perlu dicurigai
Walau warna BAB bayi baru lahir bisa berbeda, tetapi ada juga yang penting jadi perhatian orangtua, yakni bila BAB bayi warna merah, hitam, atau putih. Jika BAB Sang Kecil warna seperti begitu, selekasnya kontrol dia ke dokter.