Penyebab Bayi Keracunan Secara normal bayi yang baru lahir akan keluarkan tinja pertama kalinya yang dikenali dengan mekonium. Tinja pertama ini mempunyai struktur yang lekat, kental, dan warna hijau gelap. Keluarnya mekonium dalam 48 jam pertama kehidupan janin, adalah penanda tidak ada abnormalitas bawaan, seperti tidak terciptanya anus (atresia ani).

Dalam proses kehamilan yang normal, janin semestinya belum keluarkan mekonium saat ada dalam kandung. Tetapi pada beberapa kondisi, hal itu bisa berlangsung, seperti waktu janin alami depresi atau saat alami hipoksia (pengurangan kandungan oksigen). Penyebab Bayi Keracunan

Mengakibatkan, mekonium bisa bersatu sama air ketuban, hingga tingkatkan resiko inspirasi mekonium. Disamping itu, ada juga faktor-faktor yang lain dapat tingkatkan resiko inspirasi mekonium, salah satunya:

Ya, inspirasi mekonium adalah keadaan yang bisa berpengaruh fatal. Inspirasi mekonium bahkan juga adalah satu dari tanda-tanda genting janin. Ini sebab keadaan ini dapat mengakibatkan beberapa keadaan beresiko, seperti berikut ini:

Mekonium yang tidak menyengaja terisap mengusik aliran pernafasan bahkan juga dapat mengakibatkan infeksi dan infeksi.
Waktu aliran pernafasan Sang Kecil mampet sebab mekonium. Paru-paru bisa megar terlalu berlebih. Pada step lanjut ini dapat membuat paru-parunya pecah atau remuk.
Kerusakan paru-paru bisa juga mengakibatkan keluarnya udara yang seterusnya menimbun pada rongga dada dan mengakibatkan pneumothorax. Ini akan membuat paru-paru susah untuk megar kembali.
Meskipun jarang ada, meconium aspiration syndrome (MAS) bisa batasi suplai oksigen ke otak. Ini bisa mengakibatkan kerusakan otak yang tetap pada janin.
Air ketuban mempunyai peran penting untuk tumbuh berkembang bayi dalam kandung. Tetapi, pada beberapa keadaan Sang Kecil dapat alami keracunan air ketuban atau inspirasi mekonium. Apa imbas bayi keracunan air ketuban? Baca penuturannya di bawah ini.
Keracunan air ketuban adalah panggilan untuk mengatakan inspirasi mekonium atau meconium aspiration syndrome (MAS). Keadaan ini berlangsung saat janin atau bayi baru lahir mengisap air ketuban yang sudah tercampur dengan feses pertama kalinya (mekonium). Ini bisa berjalan saat sebelum, sepanjang, atau sesudah proses persalinan.
Ingat berbahayanya keracunan ketuban atau inspirasi mekonium, sepanjang kehamilan lakukan pengecekan kehamilan secara teratur, supaya tiap masalah kehamilan bisa teridentifikasi dan teratasi sejak awal kali.