Mengatasi Kencing Sakit Bila sesudah berhubungan seks Anda alami sakit kencing, bisa saja pemicunya ialah cedera, iritasi, atau infeksi pada tempat genital dan aliran kemih.

Keadaan ini biasanya disebabkan karena gesekan permukaan kulit organ intim waktu melakukan aktivitas seksual. Terutama bila rutinitas seksual dilaksanakan dengan pergerakan yang kasar atau dilaksanakan tanpa foreplay hingga organ intim belum terlumasi secara baik. Mengatasi Kencing Sakit

Nah, disamping itu peluang iritasi kulit sesudah melakukan hubungan intim dapat bertambah karena faktor-faktor lain. Dimulai dari pemakaian sabun, pembalut, dan baju yang kemungkinan memiliki kandungan bahan

yang memacu iritasi, sampai dampak rutinitas setiap hari, seperti rutinitas olahraga atau berjalan jauh.

Infeksi
Infeksi aliran kemih (ISK) adalah salah satunya penyakit yang kerap kali memunculkan tanda-tanda kencing sakit sesudah melakukan hubungan intim. Walau dapat dirasakan oleh siapa, tetapi kenyataannya ISK seringkali dirasakan wanita. Ini sebab aliran kencing wanita lebih pendek dibanding pria.
Rutinitas seksual, rutinitas meredam buang air kecil, dan jeleknya
langkah jaga kebersihan tempat kewanitaan ialah beberapa faktor yang bisa tingkatkan resiko berlangsungnya ISK pada wanita.
Kecuali ISK, keadaan yang lain dapat memacu munculnya ngilu waktu
buang air kecil ialah penyakit menyebar seksual, seperti gonore, herpes, dan klamidia.
Langkah Menangani Kencing Sakit Sesudah Terkait Intim
Ngilu waktu buang air kecil sesudah melakukan hubungan intim bisa ditangani sesuai penyakit yang memicunya. Bila kencing sakit adalah
sisi dari tanda-tanda infeksi menyebar seksual, karena itu dokter akan memberi resep obat untuk menangani pemicu infeksi.
Disamping itu, untuk kurangi rasa ngilu dan tidak nyaman, dokter
kemungkinan memberi resep beberapa obat antinyeri, seperti paracetamol atau asam mefenamat.

Supaya bisa lebih cepat sembuh dari kencing sakit sesudah melakukan hubungan intim, dokter biasanya akan merekomendasikan Anda untuk selalu jaga kebersihan organ intim dan perbanyak minum air putih.