Sesungguhnya, tingkat keinginan hidup seorang memang erat berkaitan dengan gaya hidup yang diaplikasikan setiap hari. Tetapi, satu riset mengutarakan jika wanita dapat bertahan hidup semakin lama bila dibanding dengan pria. Apa argumennya?

1. Kromosom X yang tahan perubahan genetika
Wanita mempunyai dua kromosom X (XX), sedang pria cuman mempunyai satu kromosom X (XY). Kromosom ini ikut memberikan dukungan kerja mekanisme imun dalam tubuh.

Oleh karenanya, wanita dipandang lebih tahan pada kerusakan (perubahan) kromosom sebab mempunyai cadangan kromosom X, sedang pria tidak. Disamping itu, resiko alami infeksi pada kaum hawa lebih kecil dibandingkan pria.

2. Peranan hormon estrogen
Pria dan wanita memang sama mempunyai hormon estrogen. Tetapi pada wanita, kandungannya semakin besar. Hormon estrogen mempunyai peranan penting dalam mekanisme ketahanan tubuh seorang.
Hormon ini bisa memperlancar peredaran darah dan mempunyai karakter anti-oksidan, hingga dapat turunkan resiko berlangsungnya bermacam penyakit, seperti stroke, penyakit jantung, dan diabetes.
3. Tingkat kepedulian pada kesehatan
Jika dibanding dengan pria, wanita mempunyai tingkat kepedulian yang semakin tinggi pada kesehatan dirinya. Ini bisa disaksikan dari style hidupnya yang condong tidak merokok, tidak minuman mengandung alkohol, melahap makanan yang lebih sehat, serta lebih kerap periksakan kesehatannya atas kesadaran sendiri.
4. Sikap beresiko
Biasanya beberapa pria condong seringkali bertindak agresif yang beresiko dibanding beberapa wanita. Misalkan saja, kerap kebut-kebutan di jalan yang berpengaruh pada perkelahian atau kecelakaan jalan raya.
5. Kekuatan untuk bergaul
Telah bukanlah hal yang asing jika wanita lebih gampang merajut rekanan dibanding dengan pria. Rekanan itu yang membuat beberapa wanita mempunyai kekuatan untuk bergaul secara baik, walaupun di lingkungan baru sekalinya.
Lantas apa hubungan dengan umur keinginan hidup seorang? Kenyataannya, orang yang menyukai berkawan dipercayai mempunyai resiko kematian 50% lebih rendah dibandingkan mereka yang selalu menyendiri.
Ini searah dengan sikap pria dan wanita dalam hadapi depresi. Waktu sejumlah besar pria lebih senang simpan sendiri rasa depresi dan cemas, wanita biasanya lebih senang sharing dan share narasi sama orang yang dipercayanya. Kecuali membahagiakan, share narasi bersama famili paling dekat sanggup menurunkan depresi, hingga kualitas hidup juga jadi lebih baik.
Walau bukti mengutarakan jika wanita lebih panjang usia dibandingkan pria, bukan bermakna semua pria akan berusia lebih pendek dari wanita ya. Tidak seluruhnya pria kerap lakukan hal yang tidak bagus pada kesehatannya sendiri, sebab ada pula pria yang paling perhatian dengan keadaan kesehatannya.