Lindungi Bayi dari Hal pertama yang dapat Bunda kerjakan membuat perlindungan Sang Kecil dari penyebaran kuman pemicu flu dan batuk dengan rajin membersihkan tangan, khususnya saat sebelum menyentuhnya.

Bukan hanya untuk Bunda, rutinitas ini harus diaplikasikan oleh semua bagian keluarga dan rekan-rekan Bunda yang pengin sentuh Sang Kecil. Lindungi Bayi dari

Supaya bersih prima, cuci tangan dengan sabun dan air mengucur. Janganlah lupa untuk menggosok tangan dengan sabun sepanjang lebih kurang 30 detik. Kemudian, keringkan dengan mengelapnya memakai handuk bersih.

2. Beri bayi makanan bergizi
Untuk bayi yang bisa konsumsi makanan padat selaku MPASI, janganlah lupa selalu untuk memberi ia makanan yang bergizi imbang ya, Bun.
Makanan bergizi dapat menolong pembangunan mekanisme imun Sang Kecil. Mekanisme imun yang bagus membuat perlindungan Sang Kecil dari kuman yang ada disekelilingnya, terhitung virus pemicu flu dan batuk.
Bila Sang Kecil masih menyusui, teratur memberi air susu ibu (ASI) dapat tingkatkan ketahanan tubuhnya, hingga dapat melindunginya dari paparan infeksi pemicu flu dan batuk.
3. Jauhi mencium bayi saat sakit
Menyaksikan Sang Kecil dapat membuat siapa, terhitung Bunda gaungs dan pengin menciumnya. Tetapi, bila Bunda sedang flu dan batuk, hentikan rutinitas ini, ya. Menurut riset, kuman dan bakteri pemicu flu dan batuk dapat masuk di pada tubuh bayi lewat kecupan. Janganlah lupa untuk larang orang yang lagi sakit untuk mencium Sang Kecil ya, Bun.
4. Jauhi lokasi yang ramai
Sedapat mungkin, tidak boleh membawa Sang Kecil ke tempat umum yang ramai, seperti mall atau pasar, sering atau kelamaan, ya. Ini sebab mekanisme imun bayi umumnya belum tercipta prima. Disamping itu paparan pencemaran udara, akan membuat rawan diserang virus pemicu flu dan batuk.
5. Beri vaksin
Langkah yang lain dapat Bunda kerjakan untuk menahan Sang Kecil diserang flu dan batuk dengan lakukan vaksinasi influenza. Vaksin ini umumnya bisa diberi saat Sang Kecil telah berumur enam bulan.
Nah, begitu keterangan mengenai bermacam langkah untuk menahan dan membuat perlindungan bayi dari flu dan batuk. Bila, Bunda merasakan tanda-tanda, seperti keluarnya ingus, bersin-bersin, batuk, hidung mampet, dan berkurangnya selera makan pada Sang Kecil, bawa dia ke dokter untuk memperoleh pengatasan yang tepat.