Ketahui Berbagai Jenis Sebenarnya demam tak perlu selalu diobati dengan obat menurunkan demam. Bila demam yang dirasa enteng (tidak lebih dari 38,5 °C), dapat diusahakan cara pengatasan simpel dengan perbanyak minum air putih, istirahat, atau konsumsi obat demam tradisionil.

Tetapi bila peningkatan temperatur badan telah capai 38,5°C ataupun lebih, karena itu pengatasan secara klinis perlu selekasnya dilaksanakan. Pada beberapa anak dan bayi, demam tinggi beresiko mengakibatkan kejang demam dan dehidrasi. Ketahui Berbagai Jenis

Bila pengin memakai penyembuhan tradisionil, di bawah ini ialah beberapa opsi obat demam tradisionil yang dapat dicoba:

1. Jahe
Obat tradisionil pertama yang dapat menurunkan demam ialah jahe. Obat herba tradisionil ini memiliki kandungan zat yang bisa memberantas bakteri, virus, dan jamur, dan mempunyai dampak antiradang yang bagus untuk menurunkan demam dan ngilu.
Kecuali dapat dipakai selaku obat demam tradisionil, jahe dapat menolong memudahkan batuk, pilek, sakit kerongkongan, dan mual.
2. Kunyit
Kecuali dipakai selaku bumbu masakan, rempah asli Indonesia ini berguna untuk turunkan demam secara alami. Ini karena kandung antiradang dan antibakteri yang ada dalam kunyit.
Kecuali untuk demam, kunyit juga dipercayai berguna untuk menangani permasalahan kesehatan lain, seperti pilek, radang kerongkongan, infeksi, dan hipertensi. Tetapi claim faedah kunyit itu masih perlu ditelaah selanjutnya.
3. Daun pegagan
Pegagan (Centella asiatica) ini sering dipakai selaku obat herba untuk menangani gangguan-gangguan di kulit, seperti eksim dan psoriasis, menolong pengobatan cedera, dan menyarukan sisa cedera.
Sebab kandung antiradang dan antibakterinyanya, daun pegagan dipandang baik dipakai selaku obat demam tradisionil. Namun efektifitas tanaman ini selaku obat demam tradisionil masih perlu ditelaah selanjutnya.
4. Sambiloto
Walau rasanya benar-benar pahit, kandung antiradang yang ada pada sambiloto dipandang berguna untuk menangani demam. Disamping itu, tanaman herbal ini secara tradisionil dikenali bisa tangani batuk, pilek, masalah pencernaan, sakit kerongkongan, dan sinusitis.
5. Ginseng
Ginseng adalah tanaman herba asal Korea yang telah go-international. Tanaman yang mempunyai dampak antiradang dan antibakteri dan antivirus ini bagus untuk menurunkan demam. Disamping itu, ginseng secara tradisionil dipakai untuk menangani ngilu dan ejakulasi awal.