Ini Tips Aman Bepergian Supaya Bumil dapat berasa nyaman dan aman saat melancong dengan bis, terutamanya saat tempuh jarak jauh, ada banyak panduan yang dapat Bumil kerjakan, yakni:

1. Tentukan bis yang mempunyai sarana toilet dan duduklah di tepi lorong
Meskipun duduk di dekat jendela berasa membahagiakan sebab bisa nikmati panorama, tetapi waktu hamil, seharusnya tentukan tempat duduk dekat lorong untuk mempermudah Bumil bergerak dan ke toilet. Janganlah lupa selalu untuk berpegangan pada pinggir bangku untuk jaga kesetimbangan badan waktu Bumil berjalan ke arah toilet, ya. Ini Tips Aman Bepergian

2. Awasi waktu perjalanan
Waktu hamil, Bumil seharusnya tunda dahulu melancong ke lokasi yang jauh, terutama bila memakai bis. Sedapat mungkin jauhi perjalanan yang memerlukan waktu lebih dari 6 jam.

Melancong dengan bis dalam waktu yang panjang bisa tingkatkan resiko ibu hamil alami sumbatan pada pembuluh darah vena atau deep vein thrombosis.

Sepanjang perjalanan, gantilah sikap duduk secara periodik dan kerjakan sedikit pengenduran supaya perputaran darah Bumil masih lancar.
3. Persiapkan tas jinjing berisi barang yang dibutuhkan sepanjang perjalanan
Sebab koper umumnya akan ditempatkan di bagasi, Bumil perlu simpan beberapa barang yang dibutuhkan sepanjang perjalanan pada sebuah tas jinjing untuk dibawa ke dalam bis.
Barang-barang yang dianjurkan untuk Bumil membawa ialah sikat gigi, air untuk berkumur, tisu toilet, handuk kecil, kantong plastik kecil, pemutar musik, earphone, bantal leher, dan kacamata hitam.
4. Persiapkan cemilan
Bumil kemungkinan relatif susah untuk beli cemilan sepanjang perjalanan. Jadi, tidak ada kelirunya bawa cemilan, seperti buah, kacang, atau biskuit. Kecuali selaku pengganjal perut, cemilan ini dapat menahan mual, lho.
5. Membawa kotak P3K
Hal yang lain juga sangat penting untuk dilaksanakan ialah bawa kotak P3K berisi beberapa obat yang kemungkinan dibutuhkan Bumil butuhkan, seperti obat dari dokter, paracetamol, obat diare, dan obat untuk menahan mabok perjalanan.
Tetapi, janganlah lupa, Bumil jangan asal-asalan minum obat sepanjang hamil. Jadi, yakinkan obat yang dibawa ialah obat yang betul-betul aman untuk kehamilan.
6. Gunakan baju yang nyaman
Walau terlihat sederhana, kenakan pakaian yang nyaman sepanjang perjalanan dengan bis adalah poin penting untuk dilaksanakan lho, Bumil. Pakailah baju yang kendur atau dibuat berbahan yang gampang melar dan meresap keringat. Gunakan sepatu yang nyaman supaya Bumil lebih bebas bergerak.