Ini Sayuran yang Referensi konsumsi vitamin A yang penting disanggupi tiap orang berbeda, bergantung umur dan tipe kelaminnya.

Pria dewasa memerlukan seputar 600 mikrogram (mcg) vitamin A setiap hari, sedang wanita dewasa memerlukan seputar 500 mcg vitamin A setiap hari. Ibu hamil dan menyusui memerlukan vitamin A semakin banyak yaitu sekitar 800-850 mcg setiap hari. Ini Sayuran yang

Konsumsi harian vitamin A ini dapat Anda peroleh dengan konsumsi bermacam sayur yang memiliki kandungan vitamin A. Kecuali sayur, tipe makanan lain, seperti hati sapi, telur, ikan, dan keju, memiliki kandungan vitamin A yang lumayan tinggi.

Tipe Sayur yang Memiliki kandungan Vitamin A
Di bawah ini ialah beberapa macam sayur yang mengandung vitamin A yang gampang diketemukan setiap hari:

1. Ubi
Rasanya yang manis dan berwarna yang ceria membuat beberapa orang mencintai sayur yang ini. Kecuali nikmat, kemungkinan sedikit yang mengetahui jika ubi adalah sumber vitamin A terhebat.
Dalam satu ubi, terdapat seputar 1.400 mcg vitamin A, kandung vitamin A pada ubi ini semakin lebih tinggi dari sayur yang memiliki kandungan vitamin A yang lain, seperti wortel dan brokoli.
Untuk memperoleh kandung nutrisinya secara maksimal, dianjurkan untuk konsumsi ubi secara utuh (dan kulitnya).
Langkah memprosesnya juga simpel, pertama kali cuci ubi sampai bersih, lalu rendam sepanjang sesaat untuk mengusung tersisa tanah dan kotoran. Kemudian, ubi dapat dimakan dengan dipanggang, dikukus, atau direbus utuh.
2. Wortel
Salah satunya kandung khusus dalam wortel ialah beta karoten. Beta karoten adalah pigmen pada tanaman yang warna merah, kuning, dan jingga. Pada tubuh, beta-karoten akan dirubah jadi vitamin A.
Untuk memperoleh faedah vitamin A dari wortel, Anda bisa mengkonsumsinya langsung, dikukus, atau direbus. Anda dapat jadikan wortel selaku bahan kombinasi salad atau sup dan juice yang digabungkan dengan apel dan jeruk.
Walau bagus untuk badan, kebanyakan konsumsi beta karoten dalam wortel rupanya bisa membuat kulit Anda berbeda warna jadi kekuningan atau jingga. Tetapi, Anda tak perlu cemas sebab ini tidak beresiko.