Berbagai Penyebab Gangguan Keseleo adalah salah satunya pemicu masalah pada otot yang tersering berlangsung, ditambah waktu olahraga dan melakukan aktivitas berat. Keadaan ini dapat berlangsung saat otot alami tarikan atau puntiran, baik secara mendadak atau perlahan-lahan.

Keseleo kerap kali berlangsung di pergelangan tangan dan kaki, tetapi kadang bisa juga berlangsung di punggung dan mengakibatkan sakit punggung kanan atau kiri. Keadaan ini umumnya dibarengi dengan tanda-tanda ngilu, lebam, dan kesusahan bergerak.

Pengatasannya akan tergantung tingkat keparahannya, salah satunya pengatasan awalnya yang umumnya dilaksanakan ialah RICE (Rest, Ice Compression, dan Elevation). Berbagai Penyebab Gangguan

RICE dapat Anda kerjakan secara istirahatkan anggota badan yang alami keseleo, selanjutnya memberi kompres dingin, dan memosisikannya semakin tinggi, misalkan dengan menjejal anggota badan itu memakai timbunan beberapa bantal.

2. Atrofi otot
Atrofi otot adalah keadaan berlangsungnya pengurangan massa otot. Ini umumnya disebabkan karena luka atau ada satu penyakit, hingga anggota badan tertentu tidak dapat digerakkan dalam periode saat yang lumayan lama.
Dalam banyak kasus, atrofi otot umumnya sembuh sesudah lakukan kombinasi pengatasan dimulai dari diet, latihan, dan therapy fisik yang dilaksanakan secara intens.
3. Distrofi otot
Distrofi otot atau muscular dystrophy (MD) adalah satu bentuk abnormalitas otot yang diikuti menurunnya otot secara setahap. Keadaan ini biasanya di turunkan dari orangtua ke anak.
Sampai sekarang ini, belum diketemukan obat dan pengatasan yang bisa mengobati distrofi otot. Meskipun begitu, ada therapy dan penyembuhan yang dapat menolong memudahkan keluh kesah dan tanda-tanda penyakit, cacat fisik, dan permasalahan yang kemungkinan berkembang.
4. Miositis
Miositis ialah infeksi otot yang serang serat-serat otot, hingga membuat otot jadi kurang kuat. Keadaan ini bisa disebabkan karena luka, infeksi, atau penyakit autoimun. Tanda-tandanya bisa berbentuk kecapekan merasa saat berdiri atau berjalan, gampang jatuh, ruam kulit, dan susah bernapas.
5. Tendinitis
Tendinitis adalah keadaan infeksi atau iritasi yang berlangsung pada tendon, yakni jaringan yang menyambungkan otot ke tulang. Masalah pada tendon akan memengaruhi peranan otot.
Tendinitis kerap berlangsung di pundak, siku, lutut, dan pergelangan tangan dan kaki. Factor yang tingkatkan resiko berlangsungnya tendinitis ialah umur, olahraga, dan rutinitas yang menyertakan pergerakan berkali-kali.