Penis Keluar Nanah Penis yang normal tidak keluarkan nanah. Saat keluar nanah, atau cairan warna putih kental, kuning, kehijauan, atau kemerahan seperti darah dari penis, karena itu keadaan ini mengisyaratkan ada permasalahan kesehatan atau penyakit yang serang organ intim pria.

Pemicu Penis Keluar Nanah
Ada banyak penyakit yang bisa mengakibatkan penis keluar nanah, salah satunya: Penis Keluar Nanah

1. Gonore atau kencing nanah

Gonore adalah penyakit menyebar seksual yang disebabkan karena bakteri Neisseria gonorrhoeae.

Beberapa pria yang terserang gonore tidak memperlihatkan ada keluh kesah atau tanda-tanda. Tetapi beberapa yang lain bisa memperlihatkan tanda-tanda berbentuk penis keluar nanah dibarengi rasa ngilu atau perih waktu buang air kecil. Walau jarang ada, gonore pada pria bisa juga diikuti dengan bengkak pada testis.
Gonore yang kerap kumat dan tidak diobati bisa mengakibatkan ketidaksuburan, baik pada pria atau wanita. Pria yang mempunyai gonore beresiko tinggi menyebarkan penyakit ini pada pasangan seksualnya.
suntikan ceftriaxone atau antibiotik azithromycin yang diminum. Beberapa obat itu dapat didapat seperti resep dokter.
2. Nongonococcal urethritis (NGU)
Nongonococcal urethritis adalah penyakit infeksi yang berlangsung pada aliran kemih. NGU kerap kali disebabkan karena infeksi bakteri, misalkan sebab penyakit menyebar seksual.
Pada pria, uretritis dapat mengakibatkan penis keluarkan nanah yang dibarengi tanda-tanda yang lain serupa gonore. Sebab tanda-tandanya serupa, karena itu keadaan ini perlu dibawa ke dokter. Untuk tentukan apa keluarnya nanah dari penis disebabkan karena gonore atau NGU, dokter bisa lakukan pengecekan urine dan nanah yang keluar dari penis.
Bila bisa dibuktikan terserang NGU, karena itu dokter bisa memberi penyembuhan dengan antibiotik. Beberapa opsi antibiotik yang umumnya dipakai untuk menyembuhkan NGU ialah doxycycline, azithromycin, metronidazole, dan moxifloxacin.
3. Balanitis
Balanitis ialah infeksi atau radang pada kepala dan kulup penis. Pemicunya dapat infeksi bakteri atau jamur sampai alergi atau iritasi kulit di seputar kepala penis. Penyakit ini dapat berlangsung karena kebersihan penis yang tidak terbangun. Balanitis lebih beresiko berlangsung pada pria yang tidak disunat.
Kecuali penis keluar nanah, tanda-tanda balantis yang lain ialah kulit penis kering yang dibarengi gatal, ngilu, dan lebam di kulit seputar pangkal penis. Untuk menyembuhkan balanitis, umumnya dokter akan memberikan resep obat salep berbentuk cream antigatal, antijamur, dan antibiotik.