4 Pilihan Obat Arah khusus penyembuhan eksim kering untuk menurunkan tanda-tanda yang tampil karena penyakit ini. Beberapa macam obat yang dapat dipakai ialah:

1. Kortikosteroid
Obat kortikosteroid berbentuk salep atau cream dapat dipakai untuk memudahkan infeksi karena eksim kering. Tipe obat yang diberi akan disamakan dengan tingkat keparahan tanda-tanda dan infeksi yang berlangsung. 4 Pilihan Obat

Beberapa macam obat antiradang yang umumnya diberi oleh dokter untuk menurunkan keluh kesah eksim kering ialah hydrocortisone untuk tanda-tanda yang enteng, colestasone butyrate untuk tanda-tanda yang lagi, dan mometasone untuk tanda-tanda yang lebih kronis.
2. Antihistamin
Antihistamin ialah tipe obat yang dipakai untuk menangani reaksi alergi. Nah, bila eksim kering yang Anda rasakan disebabkan karena alergi, karena itu dokter akan memberi obat tipe ini untuk memudahkan tanda-tandanya.
Antibiotik yang diresepkan dokter dapat berupa tablet, salep, atau cream.
4. OAINS
Obat antiinflamasi nonsteroid (OAINS) bisa juga jadi opsi untuk menurunkan infeksi dan memudahkan tanda-tanda karena eksim kering. Salah satunya obat OAINS yang direferensikan untuk menangani eksim kering ialah salep crisaborole.
Kecuali beberapa obat di atas, Anda bisa juga memudahkan tanda-tanda eksim kering dengan tempelkan kompres dingin di tempat kulit yang gatal dan perih, dan memakai pelembap dengan teratur pada tempat kulit yang kering.
Hal-Hal yang Perlu Dijauhi
Menggaruk ruam ialah hal khusus yang perlu Anda jauhi supaya eksim kering tidak berubah jelek. Bila Anda mempunyai bayi yang menanggung derita eksim kering, pasangkan dia sarung tangan kain mendekati waktu tidurnya, supaya Sang Kecil tidak menggaruk tempat kulit yang terserang eksim. Yakinkan kuku Sang Kecil bersih dan pendek.
Eksim kering adalah penyakit kulit kambuhan yang tidak dapat pulih keseluruhan, tetapi ada banyak opsi obat yang dapat Anda pakai untuk memudahkan tanda-tandanya. Kenali bermacam opsi obat eksim kering yang cukup baik menangani keluh kesah karena eksim.
Eksim kering ialah penyakit kulit akut yang diikuti dengan timbulnya ruam merah, gatal, kulit kering, dan pecah-pecah. Walau pemicu eksim kering belum tahu dengan cara tepat, ada banyak hal yang diperhitungkan bisa memacu kehadirannya, yakni alergi pada makanan, zat, atau bahan tertentu, perombakan hormon, dan infeksi di kulit.